Breaking News

Study Tour







Pada hari Senin tgl 21 Desember 2009, jam 15.30 sore siswa-siswi SMPN 2 Kaliwungu berkumpul di halaman sekolah mendengarkan Sambutan Kepala Sekolah. Siswa-siswi SMPN 2 Kaliwungu mengadakan Study Tour ke Museum PUSPA IPTEK dan Geologi Bandung. Berangkat dari Sekolah selepas Maghrib. Rombongan terdiri dari 4 bis, Bis 1 kelas 9A, Bis 2 kelas 9B, Bis 3 kelas 9C, dan Bis 4 kelas 9D. Rombongan diketuai oleh Bapak Agus Wachiddin, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.
Dalam study tour ini, siswa-siswi terbagi dalam beberapa kelompok. Masing2 kelompok melakukan pengamatan sesuai Judul Karya Tulis yang mereka ajukan kepada Guru Pembimbing; Ibu Hj. Nur Hidayah, S.Pd, Ibu Ery Kundyarti, S.Pd, dan Bp. Sohari, S.Pd.
Tujuan Pertama adalah Gunung Tangkuban Parahu. Menyaksikan dan menikmati keindahan alam, mengagungkan Sang pencipta; memuja dan menyadari Kuasa-Nya.
Dilanjutkan kunjungan ke Museum geologi Bandung, menyaksikan perubahan Bumi sejak jaman pra sejarah. Di Museum PUSPA IPTEK, siswa-siswi menyaksikan aneka penemuan dan pembuktian bermacam-macam teori dalam pelajaran Fisika.
Study tour diakhiri dengan belanja oleh-oleh/cinderamata di Cibaduyut. Pulang dari Bandung terasa ada yang kurang kalau tidak membawa Peyeum. Kebanyakan anak2 #bapak/ibu juga, membeli boneka mulai yang harganya 5 ribu sampai 50 ribu. Boneka yang besar bisa jadi ganti guling katanya....
Alhamdulillah, perjalanan berlangsung lancar, hanya sedikit siswa-siswi yang mabuk perjalanan karena kondisi jalan yang berkelok terutama di Cadas Pangeran.

Tidak ada komentar